SEJARAH RACANA SULTAN FATAH(SULFA)-NYAI AGENG MALAKA

BISMILLAHHIR RAHMANIR RAHIIM
Puja dan puji bagi Sang Khalik Allah SWT Yang Maha Agung, yang telah mengutus Nabi Nya untuk memberikan peringatan dan petunjuk. Tiada siapapun kecuali dia, mata ini buta meskipun dunia diterangi matahari cemerlang. Seandainya kau dapat melihat sekejap saja pun, kau akan kehilangan akal. Dan bila kau dapat melihat sepenuhnya, kau akan kehilangan dirimu sendiri.
Tiada hati maupun akal budi dapat sampai pada hakekat dirimu, tak seorang pun akan mengenal sifatmu, karena engkau kekal dan sempurna. Tak ada yang dapat aku katakan, karena engkau tak terlukiskan (laisa kamitsilihi syaiun).


Wahai hati yang keras lagi beku, bila ingin sampai pada ambang pintu pengertian, berjalan hati-hati. Bagi setiap Zarrah ada pintu tersendiri yang menuju ke wujud yang penuh rahasia. Dan untuk mengenal diri sendiri harus mengenal seratus kehidupan. Tetapi engkau harus mengenal Allah dari dia sendiri, bukan dari dirimu sendiri. Dialah yang membuka jalan menuju kepadanya, bukan pengetahuan manusia. Pengetahuan tentang dia, tak tersedia dipintu orang-orang yang pandai menyusun kata-kata, sebab pengetahuan dan kebodohan disini adalah sama, karena keduanya tak dapat menjelaskan maupun melukiskannya. Tak seorang pun yang dapat melukiskan kebesaran dan keagungan dari kesuciannya.
untuk lebih jelasnya silahkan download >>Disini<<

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter

0 Response to "SEJARAH RACANA SULTAN FATAH(SULFA)-NYAI AGENG MALAKA"

Post a Comment